Rabu, 02 April 2008

#) Google Bikin Aplikasi Kantor

Kegiatan menulis sekarang tak lagi membutuhkan aplikasi office macam Microsoft Office atau Open Office. Bila Anda memiliki koneksi internet, manfaatkan saja fasilitas yang ditawarkan oleh Google. Fasilitas yang bernama Google Docs ini memberikan fasilitas yang tidak jauh beda dengan Microsoft Office atau Open Office.

Anda bisa membuat dokumen Word, Excel, atau Powerpoint dan menyimpannya di server Google. Anda juga bisa men-sharing dokumen anda dengan orang-orang tertentu atau malah mempublikasikannya macam web site.

Dengan fasilitas gratis dari Google ini, Anda tidak lagi perlu membawa-bawa data kemanapun Anda pergi. Yang Anda perlukan cuma koneksi internet saja. Masalah perbedaan platform yang membuat data Anda tak dapat dibuka di tempat lain pun bukan lagi kendala.

Namun bagaimana bila Anda sedang tidak ada koneksi internet sementara Anda harus mengerjakan laporan atau mengedit laporan Anda? Ternyata, Google masih memberikan kemudahan lagi. Anda dapat mengunduh Google Gears yang berupa plugin untuk web browser yang memungkinkan Anda untuk membuat dokumen dan menyimpannya sementara dalam hard disk. Saat Anda sudah terkoneksi, maka dokumen ini dapat disingkronkan dengan Google Docs.

Sayangnya plugin berukuran 220 KB ini baru support Internet Explorer 6 keatas atau Mozilla Firefox 1.5 keatas saja. Untuk operating systemnya Anda harus memakai Windows XP atau Vista. (tec/roc)

Sumber: kapanlagi.com

1 komentar:

david santos 2 April 2008 pukul 19.05  

NURIN JAZLIN
MURDERED. 9 YEARS OLD. WHY? ARE WE HUMAN?
.
TO AVOID SUCH A TRAGEDY HAPPENING AGAIN, AND FOR THE SALVATION OF OUR CHILDREN, WE ARE DOING A WORLDWIDE CAMPAIGN, DISPLAYING THE IMAGE OF NURIN JAZLIN JAZIMIN IN BLOGS ALL OVER THE WORLD ON 25TH APRIL 2008. LET'S NOT FORGET NURIN JAZLIN.

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP