Sabtu, 06 Desember 2008

#) Para Pewaris Tahta

Eksistensi para pewaris tahta tampak dalam perhelatan Festival Keraton 2008 yang berlangsung pertengahan November lalu. Empat puluh lima Sultan hadir lengkap dengan para hulubalang dan tradisi kesultanan masing-masing, di Gowa, Makassar.

Gowa sendiri memiliki catatan penting dalam sejarah kerajaan di Indonesia. Buktinya dapat dilihat di Istana Balla Lampoa, yang kini menjadi museum di mana tersimpan berbagai benda pusaka dan harta benda kerajaan. Kehidupan sebagai seorang Putra Mahkota Kerajaan Gowa dimiliki oleh Andi Kumala Ijo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang.

Jangan bayangkan kehidupan Pangeran Andi Kumala bergelimang kemewahan kerajaan, karena di luar statusnya sebagai raja, Andi adalah seorang pegawai negeri sipil yang bertugas di Dinas Prasarana Wilayah Kabupaten Gowa. Selain sebagai pegawai negeri, Andi juga sempat punya jabatan struktural di kenegaraan republik ini. “Saya pernah juga menjabat sebagai lurah selama 9 tahun,” katanya saat tampil di Kick Andy.


Sosok lain yang hadir dalam Kick Andy adalah Sultan Lampung Edward Syah Pernong. Bagi sebagian orang, mungkin sudah akrab dengan namanya. Karena, Sultan yang mantan Kapolres Jakarta Barat ini, sekarang bertugas sebagai Pendidik Utama di Mabes Polri.

Menarik untuk disimak, bagaimana Sultan Edward yang seorang polisi juga memiliki seorang perdana menteri seorang polisi. Bagaimana pula mereka membagi peran hidupnya sebagai petinggi kesultanan dan sebagai polisi. “Saat saya masih jadi serse, saya pernah menangkap penodong yang masih kerabat kerajaan,” ujar Sultan Edward.


Kisah unik lainnya kita dapatkan dari Sultan Palembang Iskandar Mahmud Badarudin. Sultan yang dinobatkan Desember tahun lalu ini, telah menjadikan rumahnya sebagai istana kerajaan, sekaligus tempat menyimpan sejumlah benda pusaka kerajaan. Sultan berambut gondrong ini memiliki latar belakang sebagai penyanyi café.


Kick Andy juga menghadirkan Sultan termuda yakni Tengku Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam atau Tengku Aji dari Kesultanan Deli Medan. Ia dinobatkan sebagai Sultan Deli XIV tahun 2005, setelah ayahandanya, Sultan Deli XIII Tengku Tito Otman Mahmud Makmun Padrab meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat militer di Lapangan Terbang Malikul Saleh, Lhoksemawe, Aceh. Saat itu Sang Sultan sedang menjalankan tugas Negara sebagai tentara dalam operasi bantuan tsumani Aceh.

Meski sudah menjadi seorang sultan, Tengku Aji tetaplah seorang anak seperti kebanyakan. Ia mengatakan sejumlah teman dan gurunya sudah mengetahui keberadaannya sebagai Sultan Deli. Meski ia tahu cita-citanya untuk menyatukan nusantara seperti layaknya Mahapatih Gajah Mada, tapi Tengku Aji belumkah cukup usia untuk memahami apa tugas dan fungsi sebagai seorang Sultan. Misalnya, ketika ditanya sang Host Andy F. Noya, apa tugas Tengku Aji sebagai Sultan? Tengku Aji menjawab penuh kepolosan, “tugasnya bermain.”


Inilah episode khusus tentang keunikan budaya kita. Selain soal keunikan para sultan di zaman modern ini, Kick Andy juga mengajak anda semua untuk kembali mengenang kejayaan masa-masa kerajaan dan eksistensinya di masa sekarang.

Sumber : kickandy.com


Hmmmmm.........?????
Bagaimanakah dengan
Kesultanan Riau yaaa ???



selengkapnya... Read more...

Jumat, 05 Desember 2008

#) Mobil Bertenaga Matahari Keliling Dunia

POZNAN, KAMIS - Teknologi bersih kini telah siap untuk digunakan menggantikan mesin-mesin lama yang tidak ramah lingkungan. Hal tersebut ditandai dengan dipamerkannya sebuah mobil bertenaga Matahari pertama yang sedang menyelesaikan perjalanannya keliling dunia.

Mobil kecil dan ringan dengan dua tempat duduk itu muncul di arena pertemuan mengenai perubahan iklim yang dihadiri delegasi dari 190 negara di Poznan, Polandia, Kamis (4/11). Pejabat PBB untuk Perubahan Iklim, Yvo de Boer menyempatkan diri untuk mencoba kendaraan tersebut menuju sebuah gedung tempat pertemuan berlangsung.

"Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah sebuah mobil bertenaga Matahari berkeliling ke seluruh penjuru dunia tanpa menggunakan satu tetes pun bahan bakar minyak," ujar Louis Palmer, seorang guru dan petualang dari Swiss yang mengendarai mobil tersebut.

Ia dengan bangga mengatakan bahwa teknologi mobil tanpa BBM sudah siap, baik untuk lingkungan, dan ekonomis. Tak kalah pentingnya teknologi ramah lingkungan yang dapat menekan laju pemanasan global sudah sangat layak digunakan.

Palmer muncul di Poznan setelah menyelesaikan perjalanan sejauh 52.000 kilometer. Ia berangkat dari Lucerne, Swiss 17 bulan lalu dan telah melewati 38 negara. Mobil yang tidak mengelaurkan suara sama sekali itu dapat melaju hingga 90 kilometer perjam dan menyelesaikan 300 kilometer dengan baterai yang berisi tenaga penuh. Palmer mengaku hanya berhenti dua hari sepanjang perjalanannya.

"Mobil ini berjalan seperti jam Swiss," ujarnya untuk menggambarkan ketahanan mobil yang dikembangkan para ilmuwan Swiss itu. Palmer menyebutnya taksi Matahari karena sudah mengantarkan setidaknya 1000 orang penting dari berbagai belahan dunia. Antara lain Gubernur New York, Michael Bloomberg dan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Kehadirannya di Poznan untuk memberikan dukungan kepada sejumlah delegasi yang tengah membicarakan upaya pengendalian pemanasan global. Mereka sedang membicarakan draft perjanjian baru pascaberakhirnya Protokol Kyoto tahun 2012. Hasil pembahasan tersebut diharapkan selesai dan siap disepakati dalam pertemuan di Kopenhagen, Denmark pada September 2009.

"Di konferensi ini, kita membicarakan penurunan emisi antara 10-20 persen. Saya ingin menunjukkan bahwa kita bisa menurunkan emisi hingga 100 persen," ujar Palmer.


WAH
Sumber : AP / kompas.com


hmmmm.........?????


Mantap juga ni kalau bisa di gunakan di kapal-kapal laut di Natuna, seperti pompong alias mutuor untuk para nelayan yang menggunakan bahan bakar solar di gantikan dengan sumber tenaga matahari.......hehe,
Kapan yah Kita Buat ???

selengkapnya... Read more...

Rabu, 03 Desember 2008

#) Ditemukan, 5 Spesies Ikan Baru di Nusa Penida

DENPASAR, SELASA - Para ahli dari Conservation International Indonesia menemukan lima spesies ikan baru di perairan sekitar Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Kelima spesies itu adalah Chromis sp, Priolepis 33 sp, Priolepis 11 sp, Pseudochromis sp, dan Trimma sp. Penemuan ini memperkaya sekitar 550 spesies ikan karang yang telah teridentifikasi sebelumnya, termasuk spesies campuran dari Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.

Direktur Marine Program Conservation International Indonesia Ketut Sarjana Putra mengatakan, pihaknya yakin kelima ikan itu termasuk spesies baru. Namun, pihaknya tetap menghubungi museum internasional dan beberapa organisasi internasional untuk memastikan.

”Kami berharap pemerintah daerah menjaga dan mengajak masyarakat untuk memelihara perairan di sekitar Nusa Penida, apalagi potensinya sangat besar untuk biota kelautan,” kata Ketut di Denpasar, Senin (1/12).

Chromis sp yang ditemukan memiliki warna oranye dengan ekor putih, panjang sekitar 12 cm, dan berasal dari famili demsel. Ikan tersebut pemakan plankton dan hidup secara berkelompok di kedalaman 20-50 meter.

Tiga jenis ikan lain, Priolepis 33 sp, Priolepis 11 sp, dan Trimma sp, masuk kelompok gobi dengan ukuran sekitar 3,5 cm. Ikan ini hidup di kedalaman mulai dari 50 meter. Ikan Pseudochromis sp termasuk dalam famili dottyback. Habitatnya di perairan arus kuat kedalaman 25-60 meter. Warna badannya coklat kemerahan serta ada garis kuning dan biru di bawah kelopak mata.

Temuan itu dihasilkan dari penelitian Nusa Penida Marine Rapid Assessement Program selama 10 hari, 20-30 November. Penelitian melibatkan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Kementerian Negara Riset dan Teknologi, SEACORM, Yayasan Bahtera Nusantara, Universitas Udayana, dan Universitas Warmadewa.

Gerry Allen yang dikenal sebagai ahli ikan kelas dunia juga terlibat dalam penelitian itu. Rapid menyimpulkan, 60 persen terumbu karang Nusa Penida masih tumbuh dengan baik. Saat ini tercatat ada 260 spesies dari 800 spesies di dunia. (AYS)

Sumber : Kompas Cetak

Bagaimana Dengan Natuna ?

Natuna yang memiliki wilayah laut yang luas mungkin masih terdapat beberapa spesies laut yang belum teridentifikasi nama dan jenisnya.
Bagaimana dengan spesies yang ada yang sudah teridentifikasi sekarang ini, apakah spesies-spesies tersebut masih ada, apakah semakin berkembang atau malah akan semakin punah ???
Untuk itu mulai dari sekaranglah kita bersama-sama menjaga kelestarian biota laut Natuna yang semakin hari semakin jarang kita temui agar tidak semakin punah di waktu yang akan datang.....

Kalau Tidak Dari Sekarang, Kapan Lagi yAaa ???

selengkapnya... Read more...

Kamis, 27 November 2008

#) Berwisata Mengenal Ekosistem Laut di Ancol

JAKARTA, KAMIS - Program Indonesia Menanam yang diusung pemerintah pusat banyak diterjemahkan pemerintah daerah dengan giat menanam pohon di lahan-lahan kritis. Selain untuk penghijauan, gerakan ini berpotensi dikembangkan sebagai media wisata pendidikan, seperti yang dilakukan di pesisir pantai di Ancol, Jakarta Utara.

”Senin, 1 Desember, Ibu Ani Yudhoyono akan memimpin gerakan Indonesia menanam di Jakarta yang dipusatkan di Ancol. Kegiatan penyelamatan lingkungan ini akan dipadu dengan pengembangan areal perkemahan, berdekatan dengan beberapa wahana kami. Ini akan menjadi fasilitas edukasi dan rekreasi yang dibutuhkan masyarakat,” kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, Rabu (26/11).


Budi mengatakan, Samudra Camping Ground termasuk bagian dari Gelanggang Samudra, seperti juga Sea World, merupakan pusat konservasi, edukasi, dan wisata. Kawasan ini menjadi media edutainmen berkonsep kelautan satu-satunya di Indonesia yang berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan penyadaran bagi publik mengenai kekayaan ekosistem pesisir dan laut di Indonesia.

Sumber : Kompas Cetak



Kampung Air Sedanau

Bagaimana dengan kondisi dan jenis biota laut dari Natuna sendiri ??? mungkin tidak semua orang atau anak Natuna sendiri yang tau apa saja jenis biota laut yang ada di sekitar natuna sendiri dan biota laut langka yang harus di jaga dari kemusnahan dan di lestarikan.


Sementara di Sedanau terdapat Kampung Air atau Kampung Ternak Ikan, dimana ditempat tersebut sebagai tempat peternakan ikan para nelayan, mungkin bisa juga di jadikan sebagai wadah untuk pengembangan biota laut dan penelitian bagi pendidikan sekaligus sebagai tempat pelestarian biota laut dan pariwisata Natuna agar tidak musnah nantinya yang merupakan sumber penghasilan bagi para nelayan Natuna sendiri.

Singkat Kata, Singkat Cerita,

Kalau Bukan Kita, Siapa lagi yang Melestarikannya ???

selengkapnya... Read more...

Minggu, 23 November 2008

#) Blogger agar Promosikan Indonesia

JAKARTA, SABTU - Pemerintah meminta para blogger turut mempromosikan pariwisata Indonesia ke negara-negara lain sehingga orang asing semakin tertarik mengunjungi kawasan-kawasan wisata di Indonesia. "Pesta blogger kedua akan memicu percepatan network online Indonesia sehingga blog akan menjadi media promosi pariwisata yang lebih efektif," kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik. Jero Wacik menyatakan hal itu dalam sambutan yang dibacakan Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Depbudpar, Firmansyah Rahim, dalam acara Pesta Blogger 2008 di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta, Sabtu (22/11).

Menurut Menbudpar, saat ini hampir seluruh aktivitas manusia hampir tidak lepas adanya internet sehingga promosi melalui media tersebut akan cukup efektif. "Saat ini aktivitas/pergerakan manusia berkaitan erat dengan media online sehingga perlu juga dimasukkan misi promosi pariwisata," katanya. Ia berharap para blogger terutama dari luar negeri seperti Australia, Amerika Serikat, Malaysia, dan lainnya, juga menyebarluaskan potensi pariwisata Indonesia di luar negeri. "Bersamaan dengan Tahun Kunjungan Wisata Indonesia 2008, kami berusaha melakukan terobosan promosi pariwisata termasuk melalui media online ini," katanya.


Sementara itu Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo, Cahyana Ahmadijaya mengatakan, blog telah berkembang tidak hanya menyangkut blogfun saja tetapi sudah ke blogpreneur dan akan berkembang lagi ke aspek sosial lainnya. "Kita sudah menetapkan 27 Oktober sebagai hari blogger nasional, ini akan menjadi awal tumbuhnya komunitas digital di Indonesia," katanya. Sedangan Menristek Kusmayanto Kadiman mengatakan, pemerintah memberi kebebasan kepada warga untuk membuat blog, namun harus tetap mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. "Perkembangan blog tidak lepas dari perkembangan teknologi, dan saat ini tidak hanya bermain di tataran teknologi tetapi sudah berkembang ke ekonomi bahkan politik.


Menurut dia, perkembangan blog yang cukup pesat merupakan komplemen (pelengkap) penyebaran informasi dari yang sudah ada saat ini. "Blog adalah komplemen dari sumber informasi, jadi bukan pembunuh media massa yang sudah ada saat ini," katanya.



Blona Promosikan Natuna

Sementara para Blona (Bloggers Natuna) telah ikut andil dalam mempromosikan Indonesia, diantaranya dengan mempromosikan Natuna lewat media elektronik ini sebagai bagian Indonesia yang kaya akan SDA nya dan malahan sempat mau di jadikan sebagai Sarang Latihan Perang Untuk Negara-Negara Asing, yang siap menghancurkan biota laut dan penghidupan para Nelayan Natuna dan Indonesia !!!


Ayo Blona dan Blogger Indonesia kita majukan Negara ini,

kalau bukan kita, siapa lagi ya ???

selengkapnya... Read more...

Kamis, 30 Oktober 2008

#) Kenapa Bingung ???

Ada sebuah iklan dari produk rokok yang mengutarakan pertanyaan kepada pemuda indonesia dalam mengambil sebuah keputusan....
Apa itu dan apa yang harus kita dahulukan serta apa yang lebih penting ???

Kerja Dulu ???


Gelar Dulu ???

selengkapnya... Read more...

Rabu, 15 Oktober 2008

#) Bandung, Kini Kau Panas...

duuuh....., panas euy....itulah yang sering didengar dan diucapkan oleh orang-orang yang tinggal di Bandung. Bandung sekarang sudah tidak seperti dulu lagi yang dingin nan sejuk. Beberapa tahun terakhir ini Bandung sudah jarang turun hujan, hal ini membuat kota Bandung jadi panas dan berdebu. Jangan kan panas, kota bandung sekarang sudah menjadi kota yang macet alias padat akan kendaraan karena saking banyak dan bertambahnya kendaraan yang ada di Bandung.

Apalagi pada hari-hari libur....banyak sekali kendaraan yang masuk ke Bandung, kebanyakan kendaraan yang datang ke Bandung berplat B alias kendaraan dari Jakarta ghitu....
wah, klo hari libur jadi malas klo mo keliling Bandung, mendingan keluar kota aja, lebih asyik melihat pematang hamparan sawah yang luas...yah karena Jawa Barat kan merupakan lumbung padi bagi negara NKRI ini.....

Mengenai kondisi Bandung yang panas, biasanya 2-3 tahun yang lalu Bandung masih sering diturunin hujan. Dan juga masih terasa dingin, apalagi saat tengah malam beuh....dingin cuy....
Beda klo sekarang, jam-jam 12 malam aja masih panas dan badan sering berkeringat. Biasanya dulu klo tidur sering pake selimut, sekarang mah teu bisa euy make selimut, PANAS Cuy....
hehe....wah panas euy....udah dulu lah, berhubung ni laktop dah panas, jari tangan juga dah panas, dari pada nanti tambah panas-panas mendingan di antosan heula nyak....bay..

selengkapnya... Read more...

Selasa, 14 Oktober 2008

#) Lewat Semesta


Satu kata bertulis cinta telah merasuki
Tak urung cinta tersentuh hanya ku rasa

Dan jika wujud yang menjelma pada sebentuk hati
Bukankah itu amanah dari Yang Kuasa

Menjaganya...

Wahai insan yang disana mungkin saja kau dengar
melewati semesta ini aku sampaikan

Begitu ingin berbagi batin mendengarkan asa di jiwa
Oh Tuhan pertemukan Aku sebelum Hatinya Beku.....

Lirik Lagu
Lewat Semesta
by Rendy Pangalila


selengkapnya... Read more...

Sabtu, 11 Oktober 2008

#) Laskar Pelangi..


Mimpi Adalah Kunci Untuk Kita Menaklukkan Dunia
Berlarilah Tanpa Lelah Sampai Engkau Meraihnya

Laskar Pelangi Takkan Terikat Waktu
Bebaskan Mimpimu di Angkasa Raih Bintang di Jiwa

Cinta Kepada Hidup Memberikan Senyuman Abadi
Walau ini Kadang Tak Adil Tapi Cinta lengkapi Kita

Laskar Pelangi Takkan Terikat Waktu
Jangan Berhenti Mewarnai Jutaan Mimpi di Bumi

Menarilah Dan Terus Tertawa Walau Dunia Tak Seindah Surga
Bersyukurlah Pada Yang Kuasa Cinta Kita Di Dunia

SELAMANYA........

Lirik Lagu
Laskar pelangi
By : Nidji Band

selengkapnya... Read more...

Selasa, 30 September 2008

#) Kupohonkan Ampun Maaf


dalam dingin subuh hatiku terusik
kenang nasib diri di rantauan
bergema takbir raya menitis airmata
terbayang suasana permai desa

rindu hati ini inginku kembali
pada AyahBonda dan Sodara
tetapi aku harus menuntut ilmu
membela nasib Kita Bersama

hanya kusampaikan do'a dan kiriman tulus ikhlas
dari jauh kupohonkan ampun maaf
jangan sedih pagi ini tak dapat kita bersama
merayakan aidilfitri yang mulia

restu AyahBonda ku haraf slalu
demi anakmu yang kini jauh
restu AyahBonda ku haraf slalu
hingga aku pulang kepadamu...

selengkapnya... Read more...

Jumat, 19 September 2008

#) PC Umum & Sabotase Data.



HATI-HATI KALAU MEMAKAI PC DI TEMPAT UMUM (SEPERTI INTERNET CAFE, DLL...)
CEK BELAKANG PC DAN LIHAT APAKAH ALAT INI ADA DI BELAKANG PC, BILA ADA, JANGAN PAKAI PC ITU!!!!

Alat ini dicolok diujung kable keyboard yang terhubung ke PC, ini digunakan untuk menyimpan semua yang telah diketik oleh keyboard itu...
Kebanyakan ini dipakai di internet cafe, pameran, hotel dan bandara. Maka berhati-hatilah terutama anda yang menggunakan internet di tempat seperti itu untuk mengakses account bank online atau site penting lainnya.


Setelah anda masuk ke account bank, dan setelah selesai, meninggalkan PC, itu akan dengan mudahnya untuk membuka account itu kembali dengan apa yang sebelumnya anda ketik, yang telah tersimpan di dalam Black Device.

Jadi, sebaiknya anda cek dulu PC nya apakah ada sesuatu yang mencurigakan di belakangnya sebelum menggunakan internet di tempat umum untuk mengakses site penting

Semoga informasi ini berguna untuk anda semua.. dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


sumber : email dari kawan.

selengkapnya... Read more...

Senin, 08 September 2008

#) Cumi


Cumi,
Cuma Minjem
yang memakai bukan milik sendiri,
seperti diri kita ini apa yang kita miliki semuanya adalah milik Allah Swt.

Cumi,
Cuma Mirip
yang selalu ingin kita lakukan mirip atau sama sifatnya dengan orang lain
atau ingin menjalankan kehidupan yang memiliki sifat-sifat mirip dengan Rasul-Rasul Allah.

Cumi,
Cuma Minum
hanya minum saja, tapi tidak memabukkan,
itulah kata-kata orang yang suka mabok....

Cumi,
Cuma Mimpi
kebanyakan mimpi dan lupa bangun
sehingga lupa sholat subuh

Cumi,
Cuma Mikir
terlalu banyak pendapat
sehingga tidak bisa berbuat


Cumi, apa lagi ya ???

selengkapnya... Read more...

Kamis, 04 September 2008

#) Thomas Alpha Edison Ciptakan Motor Listrik


4 September 1882, diciptakan motor listrik pertama oleh Thomas Alpha Edison, seorang inventor Amerika.
Motor listrik buatan Edison tersebut memiliki kekuatan 300 tenaga kuda.
Dengan memanfaatkan motor listrik ini, Edison mendirikan pusat produksi listrik di kota New York yang hasilnya mampu menerangi sebagian kota tersebut.
Sebelumnya, di tahun 1879, Edison telah menciptakan lampu listrik.

selengkapnya... Read more...

#) Aku Bukan SuperStar

Andai Aku Pasha Ungu
Semua wanita kan memburuku
Bila Aku Ariel Peterpan
Kau yakin ngefans karna Gw keren

Seksi badan nya wulan jamila
Cantiknya dia seperti aku
Giring Nidji sahabat aku
Dekat dengan aku dialah aku

Tapi kenyataan aku bukan siapa-siapa
Ku ingin engkau mencintaiku apa adanya

Kubukan superstar kaya dan terkenal
Kubukan saudagar yang punya banyak kapal
Kubukan bangsawan kubukan prinyair
Kuhanyalah orang yang ingin dicintai

Andai aku letto wes
Pasti aku wong jowo

Kata orang aku mirif Glen Fredli
Suara merdu wanita jatuh hati
Namun semua itu hanya mimpi bagiku.....
Jadi semua itu hanya mimpi......

Tapi kenyataan aku bukan siapa-siapa
Ku ingin engkau mencintaiku apa adanya

Kubukan superstar kaya dan terkenal
Kubukan saudagar yang punya banyak kapal
Kubukan bangsawan kubukan prinyair
Kuhanyalah orang yang ingin dicintai


Kutipan Dari Lagu :
Bukan Superstar
by ProjecPop

selengkapnya... Read more...

Minggu, 17 Agustus 2008

#) Majulah IndonesiaKu

Sebuah perjalanan yang sangat panjang dari Bangsa yang besar ini untuk merdeka, memajukan dan memakmurkan rakyatnya.

Pada tahun 2008 ini sudah 100 tahun bangsa Indonesia memperingati Kebangkitan Nasional, 10 tahun menjalani Era Reformasi dan 63 tahun kita memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara yang Besar ini.

Semoga dengan Memperingati Peringatan Hari-hari Besar ini, Bangsa Indonesia lebih Maju, Tentram, Damai dan Jaya Selalu.


MERDEKA.

selengkapnya... Read more...

Jumat, 15 Agustus 2008

#) Aku Ingin Terbang




hiaaa.....ayo tariiiiik..........begitu klo baru pertama mau terbang pakai paralayang. hmmm, berhubung pikiran agak kacau tidak ada rencana yg sesuai dengan kondisi hati, yah hari itu alias kemaren aku pun ikut sepupu Bg Ika latihan paralayang.

Rencananya sih mo latihan di puncak hari itu, yah karena kondisi cuaca disana mendung dan berkabut jadi cerita punya cerita kita pun survei cari pegunungan disekitar bandung saja. Dapat rencana mo ke gunung geulis disekitar Jatinangor, yah karena blum tau kondisi jalan kita pun menuju ke Bumi Perkemahan Kiara Payung di sekitar Jatinangor.

Nah disitulah kami latihan Paralayang, dan sepupu pun beliau langsung mempersiapkan peralatan terbang dan langsung mulai........
setelah beliau melakukan pemanasan dan terbang-terbang kecil disekitar lapangan beberapa kali, beliaupun menawarkan aku untuk mencoba menggunakan peralatan terbang paralayang.
pertama-tama sih gak mau dan agak ragu, karena takut klo kebawa angin trus nyangkut di kabel2 listrik gimana ???
pikiranku...beuh beliaupun trus memaksa dan ngasi beberapa teori sedikit, ya udah deh langsung saja aku coba....
wuiiiiih, ternyata sangat asyik meeeennn.....untuk saat ini blum bisa kusebutkan dengan kata-kata...hehe...pokokna, asyik deh.......

Walaupun paralayangnya tidak bisa ku tegakkan di atas tepat diatas kepalaku seperti yg dilakukan Bg Ika, tapi tetap asyik meennn, yah namanya juga baru pertama kali untuk terbang kan tidak langsung bisa harus dimulai beberapa tahan penyesuaian begitulah klo mo belajar untuk bisa. hehe ok lah sikian dulu lah berhubng ini tangan masih pegal-pegal karena udah lama tak olahraga dan sekali olahraga langsung yang menantang fisik dan adrenalin, bused dah !!! tapi rasa ingin coba lagi dan penasanaran blum bisa selalu muncul ingin Ayo Terbang Lagiiiiiiii.....(140808).


selengkapnya... Read more...

Selasa, 29 Juli 2008

#) Misteri Batu Malin Kundang Terpecahkan di Oxford University.

London, 20 Juli 2008


Para ilmuwan di Univeritas Oxford baru-baru ini telah memecahkan misteri batu Malin Kundang di tanah Minang.
Sekian lama batu yang menyerupai sosok tokoh Malin Kundang tersebut, dalam cerita rakyat Minang, diyakini hanya merupakan cerita legenda belaka.

Namun para ahli sekarang telah mengetahui bahwa batu tersebut diawetkan dengan formula canggih -khas resep indonesia- yang kehebatannya melebihi ramuan para Mummi dari Mesir.

Formula rahasia Malin Kundang terkuak setelah ditemukan sisa-sisa cairan yang terdapat pada botol, terkubur secara aman, tak jauh dari batu Malin Kundang.

Pada label botol tersebut tertulis dengan jelas “FOR: Malin” yang artinya “untuk Malin”.

Penduduk sekitarnya -dan rakyat Indonesia pada umumnya- biasa menyebut “formalin” yaitu sebuah resep rahasia nenek moyang yang biasa digunakan untuk mengawetkan mayat, namun karena kenaikan harga BBM dan krisis yang berkepanjangan, formalin saat ini lazim dipakai untuk mengawetkan tahu, ikan asin, bakso, mie basah dan tentu saja… mayat, seperti dapat terlihat pada batu Malin Kundang yang masih tetap awet sampai sekarang di tanah Minang.
from by : Will(051007).

selengkapnya... Read more...

Selasa, 22 Juli 2008

#) Jangan Tidur Telentang !

Dapet dari temen nih, katanya sih dari sumber yang dapat dipercaya.

Kalo tidur jangan sekali-kali TELENTANG!!!

Karena tidur TELENTANG itu bisa mengganggu kesehatan anda.

Beberapa survei telah dilakukan dan menghasilkan bukti yang akurat.

Orang-orang yang tidur TELENTANG akan mengalami gejala-gejala sebagai berikut:

1. Susah bernafas

2. Tersedak

3. Gangguan pencernaan

4. Yang paling fatal, dapat menyebabkan KEMATIAN!

Oleh karena itu, disarankan agar anda menghindari tidur TELENTANG, karena jangankan TELEN-TANG, TELEN BAUT aja udah susah, jadi cukup TELEN LIUR aja ya, hehehe…

Jangan terlalu serius donk bacanya.....hehe..

by from : daniel (5/12/06).

selengkapnya... Read more...

Senin, 14 Juli 2008

#) BBM Naik Lagi, Rakyat Miskin Berkurang Lagi.


Analisis Prof. Ucup tentang Kenaikan Harga BBM


Ada yang punya analisis dan menyimpulkan bahwa kenaikan Harga BBM dapat mengakibatkan jumlah rakyat miskin turun…?!
Kaya’ yang dibilang LPEM-UI bahwa adanya korelasi kenaikan BBM dengan penurunan rakyat miskin. Kenaikan BBM sebesar 10% dapat menurunkan jumlah rakyat miskin sampe 14%.
Jadi, penurunan jumlah rakyat miskin ini bisa mencapai 100%, apabila kenaikan BBM tersebut mencapai 100%.


Analisisnya adalah sebagai berikut:Harga BBM naik - tadinya rakyat miskin yang naik bis, sekarang jadi jalan kaki… terus di jalan ketabrak metromini yang ngebut karena nguber setoran (gara-gara BBM-nya naik), terus mati… - RAKYAT MISKIN BERKURANG


Tadinya rakyat miskin makan sehari 1x, terus jadi makan 1x tapi buat 3 hari (karena daya belinya turun)… lama-lama mati kelaparan… - RAKYAT MISKIN BERKURANG


Tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat generik… terus BBM naik jadi nggak bisa beli lagi… akhirnya mati… – RAKYAT MISKIN BERKURANG


Atau tadinya rakyat miskin yang sakit masih bisa ke puskesmas naik angkot, sekarang cuma jalan kaki, terus ketabrak metromini, malah mati di jalan… – RAKYAT MISKIN BERKURANG


Ada rakyat miskin yang jadi stress… mikirin BBM yang naik, saking mikirnya… ampe lupa makan dan minum… akhirnya mati juga… - RAKYAT MISKIN BERKURANG


Ada rakyat miskin yang kreatif dan berinisiatif… buat menuhin kebutuhan dia nyolong ayam tetangga… ketangkep, digebukin massa… ampe mati juga… - RAKYAT MISKIN BERKURANG


Atau rakyat miskin yang nyolong ayam tadi ternyata bisa lolos, lantas ayam curiannya itu dimakan… akhirnya kena flu burung… mati juga… – RAKYAT MISKIN BERKURANG


Soal kenapa bisa dapet angka 14%… karena dari 100 orang miskin itu… yang mengalami kejadian di atas total ada 14 orang maka dapet angka 8+4+2 dibagi 100 kali 100% = 14%. Demikian analisis ini dibuat secara sederhana, mudah dicerna, anti njlimet…


Jadi kesimpulannya :Langkah pemerintah menaikkan BBM sudah cukup tepat… hanya saja naiknya masih kurang tinggi. Coba kalau dinaikin tinggi-tinggi… pasti makin cepat lagi pengurangan rakyat miskin di negeri ini. Semoga pemerintah kita membaca analisis ini… dan segera saja naikin lagi, amien…


Kesimpulan lain:BBM naik setinggi-tingginya biar tambah banyak orang jadi maling ayam, kalau digebukinnya nggak sampe mati dan malah masuk penjara, kan lumayan tuh bisa makan gratis di penjara… ketimbang di rumah mau beli makanan yang semakin naik harganya karena makanan diangkut pake transportasi, lha wong BBM naik kok tarif makanan gak boleh naik.


.from by : will, 4/06/08

selengkapnya... Read more...

Rabu, 09 Juli 2008

#) Daftar Bank yang Akan Tutup, Tinjauan semester 1 Tahun 2008

Kepada Rekan-Rekan:


Mohon kiranya bagi siapa yang memiliki rekening di bank yang tercantum di bawah ini agar waspada dan terus memonitor perkembangan bank dimaksud sebelum terjadi kesulitan untuk mencairkan dananya.

Dengan berakhirnya program penjaminan Pemerintah atas simpanan dana pihak ketiga di perbankan nasional periode 31 Januari 2004 dan pasca dibubarkannya BPPN, nasabah saat ini harus pandai-pandai menilai dan memilih bank yang sehat sebagai partner, dalam aktivitas usaha ataupun tempat untuk menyimpan dana.

Dengan dibubarkannya BPPN pada Februari 2004 berarti tidak akan ada lagi lembaga yang akan menyelamatkan bank-bank sakit/sekarat. Pernyataan dari Dirjen Lembaga Keuangan yang secara tersirat menyatakan akan ada beberapa bank lagi yang akan tutup, berdasarkan hasil investigasi yang kami peroleh.

Berikut daftar bank-bank yang akan tutup:
  • Bank Bukopin
  • Bank BRI
  • Bank Mandiri
  • Bank BTN
  • Bank Danamon
  • Bank BCA < == Hati-hati BCA termasuk dalam daftar !!!
  • Bank BII
  • Bank Permata
  • Bank Niaga
  • Bank Agro
  • Bank ABN
  • Citibank
  • Bank HSBC
  • Bank Panin
  • Bank Standard Chartered
  • Bank BNI
  • Bank NISP
Bank-bank tersebut di atas akan tutup sore hari setiap harinya sekitar pukul 15.00 dan akan dibuka kembali esok pagi setiap harinya sekitar pukul 08.00 (kecuali Sabtu/Minggu dan hari libur).

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, agar maklum adanya.

Ttd.PPCSBSI
Persatuan Petugas Cleaning Service Bank Seluruh Indonesia.


.

selengkapnya... Read more...

Sabtu, 05 Juli 2008

#) Ditemukan Bahaya Makan Nasi !

Hasil research yang baru saja dilakukan membuktikan bahwa makan nasi ternyata tidak baik bagi kita.


Buktinya :
1. NASI MENYEBABKAN KECANDUAN. Responden kami yang tidak makan nasi selama sehari saja akan kelaparan dan merasa sangat ingin makan nasi lagi.

2. SETENGAH dari seluruh siswa Indonesia yang makan nasi nilainya ada di bawah rata-rata kelas.

3. Suku-suku pada zaman batu yang tidak pernah makan nasi terbukti TIDAK PERNAH mengidap tumor, Alzheimer, osteoporosis, ataupun Parkinson.

4. Dokter melarang bayi yang baru lahir untuk makan nasi. Hal ini menjadi bukti bahwa nasi punya dampak berbahaya yang sudah dibuktikan oleh ilmu kedokteran.

5. Nasi yang kering biasa dimakan oleh ayam. Nah, sekarang anda perlu curiga dari mana flu burung berasal.

6. Jumlah pemakan nasi di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pemakan nasi di negara maju. Ini mungkin salah satu penyebab keterbelakangan pada negara ini.

7. Di warung-warung, biasanya KULI makan nasi dalam jumlah lebih banyak daripada kaum eksekutif. Hal ini membuktikan bahwa makan nasi MENURUNKAN kemampuan ekonomi seseorang.

9. Makan nasi dapat menyebabkan rasa haus alias MENYERAP air. Padahal tubuh kita sebagian besar terdiri dari air.

10. Dalam kondisi tertentu, makan nasi MENINGKATKAN resiko kematian. Misalnya makan nasi sambil menyetir mobil.

11. Pengidap DIABETES lebih dianjurkan makan kentang daripada nasi. Berarti nasi kurang baik bagi kesehatan.

12. Makan nasi menyebabkan keinginan mengkonsumsi sayur dan lauk. Misalnya nasi bandeng (nasi + bandeng goreng), nasi kucing (nasi + kucing goreng), dsb. Hal ini bisa menyebabkan obesitas.

13. Nasi mengandung ZAT BESI yang konfigurasi elektron terluarnya 4s2. Zat lain yang elektron terluarnya 4 adalah Racun ARSENIK (4p3), Batu batere TITANIUM (4s2), dan racun yang menyerang Superman yaitu KRIPTON (4p6). Ini mengindikasikan bahwa nasi punya kesamaan dengan zat-zat berbahaya lainnya.

15. Nasi DIMASAK dalam suhu lebih dari 100 derajat Celsius. Itu panas yang cukup untuk membunuh orang.

16. Anda pasti akan melihat ke atas lagi untuk membuktikan No. 8 dan No. 14 Tidak ada.
.

selengkapnya... Read more...

Selasa, 10 Juni 2008

#) Jangan Jauh Dariku

Melihat wajahmu ceria

Melihat senyummu oh manja

Melihat gayamu bicara

Ku cinta

Melihat parasmu kusuka

Mendengar suaramu bahagia

Melihat gayamu bicara

Ku cinta

Jangan jauh dariku

Karena ku takkan mampu

Sehari terasa sewindu

Mengertilah untukku

Jangan lupakan aku

Kutau engkau pun rindu

Hanya satu pintaku

Datanglah untukku



Sumber dari Lagu :
Anima Band Feat Asti Ananta

selengkapnya... Read more...

Sabtu, 07 Juni 2008

#) Cinta Sucimu Narkoba


JAUHkan dirimu dariku

Dan semua yang ada TENTANG kamu

Bawa pergi jaUH BAYANGMU

Dan semua yang ada TenTang kamu

Aku BencI TentanG kamu

Dan semua tentang dirimu

MengaPA kau buat aku

TERlalu menCINTAimu

MengapA BodohnyA AkU

memPERCAYAi dirimu

IkutI cArA mu

untuk JATUHkan AKu

Sepertinya kau tau

bahwa AkU BegiTU MENcintai dIRI mu

Sehingga kau memperMAINkanku

SeOlAH kau mencintai AkU

DAN kini kuBenCi CinTAI kamu

Dan kini kuSESALI KUbuang waktuku

Sumber dari lagu:
D’Clara Band

selengkapnya... Read more...

#) Narkoba mengelilingi kita !!!

Narkotika dan Obat-obatan berbahaya saat ini sudah menyebar ke mana-mana, termasuk di pedesaan bahkan sampai sekolah dasar. Lalu apa yang kita bisa lakukan untuk mencegah atau meminimalkan beredarnya zat perusak tersebut? Sebelum menjawab hal tersebut ada baiknya kita mengetahui sekilas apa itu narkoba.

Jenis-jenis Narkoba
Saat ini jenis narkoba semakin banyak. Diantaranya yang paling sering digunakana adalah ganja, heroin atau putau dan kokain. Sedang obat berbahaya yang sering digunakan adalah sabu, ecstasy dan pil koplo. Obat-obatan ini bisa menyebabkan orang menjadi kecanduan atau ketagihan sampai membuat kesadaran orang hilang. Selain jenis-jenis yang telah disebutkan ada satu jenis lagi barang berbahaya, yaitu minuman keras yang mengandung kadar alkohol tinggi. Minuman keras tidak kalah bahayanya dengan narkoba.

Mengapa orang memakai narkoba ?
Banyak alasan yang sering dilontarkan seorang pecandu, mengapa ia memakai narkoba, diantaranya :
Awalnya iseng dan untuk mencoba-coba. Sama seperti halnya dengan mencoba-coba rokok.
Ditawari teman dan tidak bisa menolak karena takut atau segan.

Ingin lari dari masalah.
Orang yang punya masalah, merasa dirinya tidak sebaik orang lain. Perasaan itu membuat hidupnya jadi tidak menyenangkan. Kemudian ia memakai narkoba dengan tujuan untuk melupakan masalah. Dengan memakai narkoba, ia mengira masalahnya akan hilang. Padahal, begitu dia sadar masalah itu masih ada dan harus dihadapi, sementara sebagian tubuh kita sudah terkena dampak buruk narkoba.

Mengapa narkoba tidak baik ?
Narkoba tidak baik bagi kesehatan karena akan merusak sel-sel saraf otak. Kerusakan ini bisa mengganggu mental dan perilaku kita, misalnya sulit mengendalikan diri, bicara tidak keruan, mudah marah dan tersinggung. Narkoba juga merusak tubuh kita dengan menyerang beberapa organ penting, seperti jantung, paru, hati dan ginjal. Selain itu, narkoba bisa membuat kita mudah sakit, mual-mual, muntah, diare, kejang-kejang dan menimbulkan kematian.
Khusus untuk putau, orang yang memakainya bisa ingin tidur terus. Begitu bangun, dia pakai putaw lagi, lalu tidur lagi. Begitu seterusnya. Karena itu, biasanya badan pecandu putau menjadi kurus dan lemah. Malangnya, orang yang sudah ketagihan akan merasa sakit kalau tidak memakai narkoba. Sakit yang dialami akan mereda setelah memakai narkoba lagi. Pemakaian terus menerus dan berlebihan bisa menyebabkan kematian.

Bentuk narkoba
Narkoba bisa dibuat dalam berbagai bentuk. Ada yang berupa pil, cairan, bubuk, dan sebagainya. Namun sekarang ada juga narkoba yang dibentuk menjadi permen berwarna-warni dan punya aneka rasa. Salah satu permen narkoba ini namanya yaba. Warnanya menarik dan rasanya manis. Permen berisi narkoba yang termakan akan menimbulkan rasa pusing dan sempoyongan. Dan seperti jenis narkoba lainnya, permen ini bisa membuat orang kecanduan. Karena bentuknya seperti permen yang manis dan menarik, ada kemungkinan dipasarkan di lingkungan anak-anak. Ada baiknya untuk menasehati anak-anak supaya lebih berhati-hati lagi, terutama pada saat membeli jajanan dan terhadap orang yang menawari panganan dengan gratis.
Jadi, bagi orang tua yang memiliki anak mulai dari tingkat sekolah dasar harus selalu memberikan waktunya untuk memonitor segala kegiatan anak baik di lingkungan rumah maupun sekolah. Monitoring tidak selalu dengan terlalu mengekang anak. Banyak cara memonitor anak dengan cara yang baik. Mudah-mudahan generasi muda Indonesia tidak lagi terkotori dengan Narkoba dan minuman keras yang dapat merusak generasi ini menjadi generasi yang lemah.

selengkapnya... Read more...

Senin, 19 Mei 2008

#) Hmmmmm..........








selengkapnya... Read more...

Rabu, 14 Mei 2008

#) Kakaban, Pulau Tempat Kerajaan Ubur-ubur


Di peta Kalimantan Timur, tampak gugusan Pulau Derawan bagai noktah, namun pada salah satu pulaunya, terdapat kekayaan alam yang menjadi warisan dunia tepatnya berupa danau air payau/tawar di tengah Pulau Kakaban. Bagi wisatawan yang menyukai wisata petualangan dan bahari maka mengunjungi kawasan seluas 774,2 Ha adalah pilihan tempat berlibur yang menawarkan keindahan dan keunikan tersendiri. Secara administratif kawasan itu masuk dalam Kabupaten Berau, di utara Kaltim pada perairan Laut Sulawesi.
Pulau Kakaban berbentuk menyerupai angka "9". Bagian melingkarnya di sebelah utara merupakan atol atau batu karang berbentuk cincin dan memiliki laguna. Kakaban menyuguhkan keunikan alam seperti yang hanya dapat ditemui di pulau-pulau yang berada di Republik Palau di kawasan Mikronesia, tenggara Laut Pasifik.
Keunikan tersebut adalah danau air payau dengan biota yang mengalami evolusi selama puluhan ribu tahun sehingga memiliki sifat dan tampilan fisik yang berbeda dengan spesies sejenisnya di laut. Evolusi purba itu menyebabkan perubahan ekosistem yang unik dan tersendiri sehingga danau itu menjadi "Kerajaan Ubur-Ubur" prasejarah. Ubur-ubur dengan berbagai ukuran, bentuk maupun cara berenang membedakannya dengan satwa sejenis yang habitatnya di laut.
Di kawasan itu ada ubur-ubur (jelly fish) berbadan bening mirik piring kaca (Aurelia aurita) dan beberapa jenis lainnya hanya seukuran ujung jari telunjuk (Tripedalia cystophora). Beberapa spesies ubur-ubur mendominasi, khususnya seukuran sekepalan tangan, ibarat bola lampu pijar berwarna biru kecoklatan (Martigias papua).
Bersama ketiga jenis ubur itu, terdapat juga spesies ubur-ubur Cassiopeia ornata yang menjadi "raja" (trademark) di "Kerajaan Ubur-Ubur". Keunikannya, yakni tidak seperti ubur-ubur laut yang garang karena memiliki sengat berbisa, ubur-ubur jenis ini sebaliknya tidak berbahaya. Mereka berenang terbalik dengan tentakel menghadap ke atas.
Perilaku itu merupakan bentuk adaptasi akibat keterbatasan makanan di danau, sehingga membuat ubur-ubur itu melakukan simbiosis mutualisme dengan algae. Algae memerlukan bantuan sinar matahari untuk menghasilkan makanan.
Perubahan ekosistem di Danau Kakaban terjadi melalui evolusi yang cukup lama ketika air hujan dan air tanah secara perlahan mengubah air danau asin itu menjadi lebih tawar ketimbang air laut yang ada di sekitarnya. Danau yang terletak di pulau Kakaban tidak seperti danau-danau pada umumnya.
Dua juta tahun silam, danau itu merupakan laguna dari sebuah atol. Pada zaman itu telah terjadi proses pengangkatan dasar selama beberapa ribu tahun, yang membuat terumbu karang di sekelilingnya naik di atas permukaan laut.
Data menujukkan bahwa keunikan Pulau Kakaban telah menarik perhatian turis mancanegara, tercatat sekitar 30 ribu wisatawan mancanegara mengunjungi kawasan itu per tahun. Ini jadi potensi wisata sekaligus ancaman, karena bisa terjadi kunjungan tidak terkendali akan merusak lingkungan di kawasan itu.
Surga
Untuk mencapainya Pulau Kakaban jarak terdekat dapat ditempuh melalui Tanjung Redeb, Ibukota Kabupaten Berau baik menggunakan speed boat sewaan yang tentunya harganya relatif mahal yaitu bisa mencapai Rp1 juta atau menggunakan perahu bermotor milik masyarakat dengan harga bisa lebih murah, ratusan ribu rupiah.
Sebelum menyewa perahu bermotor milik masyarakat, pelancong sebaiknya harus memastikan dulu sang pengemudi sudah berpengalaman dan sering mengunjungi gugusan Pulau Derawan. Karena, keahliannya diperlukan untuk menyesuaikan perjalanan dengan kondisi alam, misalnya pada bulan dan jam tertentu, amukan ombak di perairan tersebut cukup ganas sehingga tidak sembarang pengemudi perahu berani menjangkaunya.
Dari Kota Tanjung Redep menuju perairan itu memerlukan waktu 2,5 jam perjalanan dengan perahu cepat (speed boat) atau sekitar tujuh jam apabila menggunakan perahu bermotor biasa.
Dalam perjalanan meninggalkan hutan mangrove yang sebagian berada di delta muara sungai maka perjalanan segera diarahkan menuju gugusan Pulau Derawan. Laut dengan ramah menerima apabila angin tidak bertiup kencang. Hanya dalam beberapa jam perjalanan, terlihat hamparan hijau tumbuhan yang tumbuh di sebuah pulau atol. Sebagian pulau itu dikelilingi tebing tinggi yang terjal, sehingga untuk mendarat harus mengelilingi pulau dan mencari daerah yang landai dan terbuka.
Berbagai jenis ikan berwarna merah, biru, kuning dan hijau tampak ceria berenang di sela-sela karang pada perairan dangkal yang sejernih kristal. Juga bisa dijumpai berbagai jenis satwa lain, seperti kadal, ular hijau dan timun laut yang juga khas daerah itu.
Setelah melewati karang-karang yang tidak begitu tinggi maka segera terlihat tangga kayu yang akan membawa pengunjung melihat salah satu kawasan yang menjadi warisan dunia itu. Di tengah pulau karang terdapat hamparan danau air tawar yang dikelilingi berbagai jenis pohon tropis seperti mengawal warisan dunia itu.
Untuk penyelaman terdapat beberapa titik yang dianggap penting untuk dinikmati keindahannya, yakni tempat-tempat yang diberi nama Barracuda Point, Cabbage Patch, The Drift, The Plateau dan Rainbow Run, The Wall, Blue Light Cave, Diver`s Delight dan The North Face. Variasi dari berbagai tipe lokasi penyelaman sudah tentu menjadi keasyikan luar biasa bagi para penyelam yang berpengalaman untuk melihat keajaiban dunia itu.
Pulau Kakaban diperkirakan juga menjadi "surga" berbagai jenis hewan yang hanya terdapat di kawasan itu namun banyak yang belum diidentifikasi. Keunikan itu menyebabkan Dr. Thomas Tomascik, seorang ahli kelautan berkebangsaan Kanada menyatakan bahwa Pulau Kakaban merupakan surga kekayaan biologi yang ada di Indonesia.
Mengunjungi Pulau Kakaban benar-benar tidak hanya menikmati keindahan danau di tengah pulau namun menyadarkan pengunjung tentang kebesaran Sang Pencipta yang bisa membuat tumbuhan dan hewan bisa bertahan saat terjebak pada ekosistem yang berbeda. (*/cax)

selengkapnya... Read more...

Selasa, 29 April 2008

#) Kenangan Bersama Greenfeat

video

selengkapnya... Read more...

#) Sejenak


sebelum waktumu terasa terkurung
sebelum lelahmu menutup mata
adakah langkahmu terisi ambisi
apakah kalbumu terasa sunyi

luangkanlah sejenak detik dalam hidupmu
berikanlah rindumu pada denting waktu
luangkanlah sejenak detik dalam sibukmu
dan lihatlah warna kemesraan dan cinta

sebelum hidupmu terhalang napasmu
sesudah nafsumu tak terbelenggu
indahnya membisu tandanya yang berlalu
bahasa tubuhmu mengartikan rindu
By : Letto Band

selengkapnya... Read more...

Rabu, 16 April 2008

#) Sungai Cikandang, Lokasi Tepat Penguji Adrenalin

Sungai Cikandang terletak di kaki Gunung Api Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sungai itu mengalir mulai dari kawasan pegunungan dan perkebunan teh, kemudian berakhir di tepi pantai Rancabuaya, Garut Selatan. Obyek ini berjarak 36 km dari pusat Kecamatan Pakenjeng. Dari Bandung, perjalanan ditempuh selama sekitar tiga jam.

Start petualangan arung jeram ini dimulai dari Desa Sukamulya, Kecamatan Pakenjeng. Alat transportasi yang dapat dipakai untuk mencapai objek ini selain kendaraan pribadi adalah mikro bus jurusan Garut Pameungpeuk dengan tarif Rp 6 ribu. Lokasinya sendiri berbatasan di sebelah utara dengan Kecamatan Pamulihan, barat dengan Kecamatan Bungbulang, selatan dengan Samudera Indonesia dan timur dengan daerah Cisompet dan Cikajang.

Jalan menuju lokasi ini terkadang menanjak dan menurun dengan membelah kabut di tengah perkebunan teh. Selepas kelokan tajam yang menurun, ditemui perkampungan Desa Sukamulya, yang masih banyak terlihat para pemetik teh karena daerah itu memang penuh dengan perkebunan the.

Sungai Cikandang punya karakteristik yang berbeda dengan sungai lainnya di daerah Bandung lainnya. Pasalnya sungai tersebut memiliki tingkat kemiringan yang cukup ekstrem, namun kondisi geografis itu terbayar dengan keindahan alam yang tiada duanya,. Sungai ini dinilai punya tingkat kesulitan 3-4.

Sungai Cikandang sering disebut sebagai favorit petualang gara-gara debit airnya yang cenderung stabil. Walau surut saat kemarau, jeram sungai ini tak banyak yang hilang. Jeram ber-grade tiga masih bisa dinikmati. Di Sungai Cikandang tak kenal musim pengarungan.

Di Sungai Cikandang, para pengarung tidak akan pernah perlu menunggu lama untuk mendapatkan jeram. Beberapa meter dari lokasi start, sudah terdapat jeram selamat datang. Selain itu masih banyak lagi sederet jeram dengan tingkat kesulitan tinggi yang selalu menunggu. Seperti Jeram Bangkai, Jeram Sobek, Jeram Erlan Hole, Jeram Tepung, Jeram Batu Nunggul, Jeram Panjang, Jeram Anis, Jeram Parakan Lubang dan Jeram Goodbye.

Perahu karet yang digunakan harus diturunkan dengan menggunakan tali dari atas jembatan. Pasalnya untuk mencapai titik awal pengarungan itu, sulit mendapatkan posisi yang mudah mengingat lokasinya memiliki kemiringan tajam. Membuat siapa saja yang akan memulai pengarungan harus berjalan hati-hati dengan mengikuti alur lereng yang cukup dalam.

Sekitar 15 menit selepas titik awal pengarungan di jembatan Pakenjeng, laju perahu akan mulai menemui petualangan sesungguhnya dengan belokan tajam sembari diiringi arus yang kuat menabrak tebing, hingga awak perahu harus berpikir melintasinya. Pasalnya salah perhitungan sedikit, akan membuat perahu bisa terbalik dan yang paling dikhawatirkan adanya lubang akibat arus (under cut) yang akan membuat awak perahu terperangkap.

Kelokan tajam itu seakan menjadi tanda ujian adrenalin yang sesungguhnya sudah dimulai karena sesekali perahu sering terombang-ambing oleh gelombang pecah. Tingkat kecermatan perhitungan harus benar-benar dikeluarkan demi terbebas dari liarnya arus Sungai Cikandang yang terkenal eksotik tersebut.

Tidak lama dari melintasi belokan tajam itu, rintangan kembali hadir di depan mata karena terpampang di depan hole yang panjang hingga menyerupai tangga dengan di kanan-kiri tebing. Selepas dari itu bukan berarti tim pengarung jeram dapat berlama-lama menarik nafas lega, karena di depan sudah menganga kembali hole yang hampir menyerupai air terjun membuat perahu harus terbang mirip pesawat yang tinggal landas.

Ketegangan itu sedikit terobati dengan indahnya pemandangan karena sesekali di kiri kanan lintasan pengarungan, terdapat air terjun yang menggelontorkan air jernih sembari dilatar belakangi punggungan gunung serta sesekali sawah yang tertata rapi milik penduduk. Tebing-tebing batuan andesit dengan selingan akar pohon tua akan sering memanjakan mata ketika pengarungan.

Sesekali anggota tim menemui warga yang kebetulan berada di tepi sungai, merekapun melambaikan tangannya dan senyuman ramah khas tanah Parahyangan (tempat para dewa).

Setelah pengarungan sekitar 1,5 jam, perahu pun dipinggirkan untuk beristirahat menikmati makanan dan minuman yang sudah disiapkan di awal pengarungan.

Setelah itu perahu pun mulai bergerak kembali mengikuti alunan standing waves (arus tegak), awak perahu masih bisa menarik nafas, namun tidak lama kemudian tim harus menemui kembali hole panjang mirip tangga. Perahu harus bermanuver ke arah kiri karena tepat di kanan hole terpampang hole dalam.

Pengarungan terus berlanjut, dengan kiri kanan terpampang punggungan gunung yang semakin menurun. Selepas belokan terakhir tampaklah pemandangan indah kembali berupa lautan lepas setelah melewati Jembatan Rancabuaya atau Cijayanti. Mengarungi sungai selama tiga jam serasa tidak terasa dan terbayar lunas dengan beristirahat di tepi pantai, sembari menikmati lautan lepas Samudera Hindia.

Namun sayangnya potensi wisata yang luar biasa ini, belum begitu dilirik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Di Kecamatan Pakenjeng belum terdapat sarana akomodasi, rumah makan ataupun fasilitas-fasilitas wisata lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan makan-minum wisatawan hanya tersedia beberapa warung kecil. Apabila pengunjung ingin bermalam dapat menggunakan fasilitas akomodasi terdekat yang terletak di Kecamatan Pameungpeuk yang lokasinya cukup jauh dari Pakenjeng. Jauhnya perjalanan ke lokasi start juga menjadi hambatan tersendiri. (*/sinar/cax)


Sumber : http://www.kapanlagi.com/a/0000004993.html

selengkapnya... Read more...

Kamis, 10 April 2008

#) Gurindam Dua Belas (pasal 10-12)

PASAL YANG KESEPULUH

Dengan bapa jangan derhaka
Supaya Allah tidak murka

Dengan ibu hendaklah hormat
Supaya badan dapat selamat

Dengan anak jangan lalai
Supaya boleh naik ketengah balai

Dengan kawan hendaklah adil
Supaya tangannya jadi kapil


PASAL YANG KESEBELAS

Hendaklah berjasa
Kepada yang sebangsa

Hendaklah jadi kepala
Buang perangai yang cela

Hendaklah memegang amanat
Buanglah khianat

Hendak marah
Dahulukan hujjah

Hendak di malui
Jangan memalui

Hendak ramai
Murahkan perangai


PASAL YANG KEDUABELAS

Raja mufakat dengan menteri
Seperti kebun berpagarkan duri

Betul hati kepada raja
Tanda jadi sebarang kerja

Hukum adil atas rakyat
Tanda raja beroleh inayat

Kasihkan orang yang berilmu
Tanda rahmat atas dirimu

Hormat akan orang yang pandai
Tanda mengenal kasa dan cindai

Ingatkan dirinya mati
Itulah asal berbuat bakti

Akhirat itu terlalu nyata
Kepada hati yang tidak buta

Karya : Raja ALi Haji

selengkapnya... Read more...

#) Gurindam Dua Belas (pasal 7-9)

PASAL YANG KETUJUH

Apabila banyak berkata-kata
Disitulah jalan masuk dusta

Apabila banyak berlebih-lebihan suka
Itulah tanda hampirkan duka

Apabila kitakurang siasat
Itulah tanda pekerjaan hendak sesat

Apabila anak tidak dilatih
Jika besar bapanya letih

Apabila banyak mencat(mencacat?) orang
Itulah tanda dirinya kurang

Apabila orang yang banyak tidur
Sia-sia sahajalah umur

Apabila mendengar akan khabar
Menerimanya itu hendaklah sabar

Apabila mendengar akan aduan
Membicarakannya itu hendakalah cemburuan

Apabila perkataan yang lemah lembut
Lekaslah segala orang mengikut

Apabila perkataan yang amat kasar
Lekaslah orang sekalian gusar

Apabila pekerjaan yang amat benar
Tiadalah orang boleh berbuat honar


PASAL KEDELAPAN

Barang siapa khianat akan dirinya
Apalagi kepada lainnya
Kepada dirinya ia aniaya
Orang itu jangan engkau percaya

Lidah suka membenarkan dirinya
daripada yang lain dapat kesalahannya
Daripada memuji diri hendaklah sabar
Biar daripada orang datangnya khabar

Orang yang suka menampakkan jasa
Setelah daripada syirik mengaku kuasa

Kejahatan diri sembunyikan
Kebajikan diri diamkan

Ke'aiban orang jangan dibuka
Ke'aiban diri hendaklah sangka


PASAL YANG KESEMBILAN

Tahu pekerjaan tak baik tetapi dikerjakan
Bukannya manusia yaitulah syaitan

Kejahatan seorang perempuan tua
Itulah iblis punya penggawa

Kepada segala hamba-hamba raja
Di situlah syaitan tempatnya manja

Kebanyakan orang yang muda-muda
Di situlah syaitan tempat bergoda

Perkumpulan laki-laki dengan perempuan
Di situlah syaitan punya jamuan

Adapun orang tua yang hemat
Syaitan tak suka membuat sahabat

Jika orang muda kuat berguru
Dengan syaitan jadi berseteru

Karya : Raja Ali Haji

selengkapnya... Read more...

#) Gurindam Dua Belas (pasal 4-6)

PASAL YANG KEEMPAT

Hati itu kerajaan di dalam tubuh
Jikalau jalim segala anggota pun rubuh

Apabila dengki sudah bertanah
Datanglah daripadanya beberapa anak panah

Mengumpat dan memuji hendaklah pikir
Disitulah banyak orang yang tergelincir

Pekerjaan marah jangan dibela
Nanti hiulang akal di kepala

Jika sedikitpun berbuat bohong
Boleh diumpamakan mulutnya itu pekung

Tanda orang yang amat celaka
Aib dirinya tiada ia sangka

Bakhil jangan diberi singgah
Itulah perompak yang amat gagah

Barang siapa yang sudah besar
Janganlah kelakuan membuat kasar

Barang siapa perkataan kotor
Mulutnya itu umpama ketor

Di manakah salah diri
Jika tidak orang lain yang berperi

Pekerjaan takbur jangan direpih
Sebelum mati didapat juga sepih


PASAL YANG KELIMA

Jika hendak mengenal orang berbangsa
Lihatlah kepada budi bahasa

Jika hendak mengenal orang yang berbahagia
Sangat memeliharakan yang sia-sia

Jika hendak mengenal orang mulia
Lihatlah kepada kelakuan dia

Jika hendak mengenal orang yang berilmu
Bertanya dan belajar tiadalah jemu

Jika hendak mengenal orang yang berakal
Didalam dunia mengambil bekal

Jika hendak mengenal orang yang baik perangai
Lihatlah ketika bercampur dengan orang ramai


PASAL YANG KEENAM

Cahari olehmu akan sahabat
Yang boleh dijadikan obat

Cahari olehmu akan guru
Yang boleh tahukan setiap seteru

Cahari olehmu akan istri
Yang boleh menyerahkan diri

Cahari olehmu akan kawan
Pilih segala orang yang setiawan

Cahari olehmu akan abdi
Yang ada baik sedikit budi

Karya : Raja Ali Haji

selengkapnya... Read more...

Rabu, 09 April 2008

#) Gurindam Dua Belas (pasal 1-3)

PASAL YANG PERTAMA

Barang siapa tiada memegang agama
Segala-gala tiada boleh dibilang nama

Barang siapa mengenal yang empat
Maka yaitulah orang yang ma'rifat

Barang siapa mengenal Allah
Suruh dan tegaknya tiada ia menyalah

Barang siapa mengenal diri
Maka telah mengenal akan Tuhan yang bahri

Barang siapa yang mengenal dunia
Tahulah ia barang yang terperdaya

Barang siapa yang mengenal akhirat
Tahulah ia dunia mudharat


PASAL YANG KEDUA

Barang siapa mengenal yang tersebut
Tahulah ia makna takut

Barang siapa meninggalkan sembahyang
Seperti rumah tiada bertiang

Barang siapa meninggalkan puasa
Tidaklah mendapat dua termasa

Barang siapa meninggalkan zakat
Tiadalah hartanya beroleh berkat

Barang siapa meninggalkan haji
Tiadalah ia menyempurnakan haji

PASAL YANG KETIGA

Apabila terpelihara mata
Sedikitlah cita-cita

Apabila terpelihara kuping
Khabar yang jahat tiadalah damping

Apabila terpelihara lidah
Niscaya dapat daripadanya faedah

Bersungguh-sungguh engkau memelihara tangan
Daripada segala berat dan ringan

Apabila perut terlalu penuh
Keluarlah fi'il yang tiada senonoh

Anggota tengah hendaklah ingat
Di situlah banyak orang yang hilang semangat

Hendaklah pelihara kaki
Daripada berjalan yang membawa rugi


Karya : Raja Ali Haji,.

selengkapnya... Read more...

Selasa, 08 April 2008

#) Kembalikan Mood Anda Dengan Bunga

Kekuatan sekuntum bunga tak hanya identik dengan hal-hal berbau kuno pada era-60'an yang mengklaim say it with flower untuk mendapatkan cinta lebih gampang.
Namun dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa penampilan dan aroma bunga itu sendiri bisa mengubah chemistry otak kita dan bisa membuat kita lebih berpikir positif, kata Jeannette Haviland-Jones, PhD, profesor psikologi dan pimpinan laboratorium Human Emotions di Rutgers University.
Ia juga mengungkapkan tiga alasan penting kenapa kita harus hidup berdampingan dengan bunga-bunga cantik.

1. Anda Merasa Lebih Bergairah
Ambillah segenggam bunga krisan dalam sebuah tempat kosong (bisa gunakan bekas tempat es krim ukuran 1 liter) saat Anda merasa sedih. Dalam sebuah penelitian oleh Haviland-Jones, wanita yang sering menerima bunga secara tidak terduga akan menunjukkan tanda-tanda bahagia - dan masih dalam mood yang bagus selama tiga hari kemudian.

2. Menurunkan Kadar Stress Anda
Saat kembali ke rumah, pergilah ke tempat di mana Anda menanam bunga-bunga yang cantik dan berwarna-warni. Karena sesuai dengan penelitian di Harvard Medical School, orang yang menanam/menaruh bunga di sekeliling rumahnya akan merasa lebih segar dan kegelisahannya akan hilang, meski ia bukan pecinta bunga sekali pun.

3. Meningkatkan Kreativitas Anda
Rangkailah berbagai bunga di kantor Anda untuk menambah inspirasi. Selain merasa lebih rileks dan nyaman, para peneliti di Texas A&M University menemukan bahwa wanita memiliki lebih banyak ide kreatif dan solusi untuk memecahkan masalah jika ada bunga di sekitar mereka.
Tunggu apa lagi, ceriakanlah hidup Anda dengan bunga. Namun, tentu saja rawatlah bunga-bunga itu agar Anda mendapat manfaat lebih darinya. (health/boo)
BUNGA yang paling meningkatkan semangat atau mood diantaranya adalah BUNGA BANGGGG.

Sumber : http://www.kapanlagi.com/a/0000004974.html

selengkapnya... Read more...

#) Menghentikan QoS Untuk Mempercepat 'Browsing'

QoS yang bernama lengkap Quality of Service disediakan dengan tujuan untuk memastikan jaringan Anda bekerja dengan baik. Tapi kenyataannya itu tidak begitu berguna tetapi yang pasti dapat memakan sampai 20% dari bandwidth Anda. Anda dapat mencoba dan melihat perbedaannya ketika QoS dimatikan.
Kalau Anda pakai Windows XP Professional, berikut langkah-langkah mematikan QoS:
- Klik Start, kemudian Run.
- Ketik “gpedit.msc” di dalam kotak isian, kemudian tekan enter.
- Dalam Local Computer Policy, klik tanda plus pada Computer Configuration, kemudian klik lagi di Administrative Templates.
- Klik tanda plus pada Network dan pilih QoS Packet Scheduler.
- Pada bagian kanan kotak, double-click pada Limit Reservable Bandwidth.
- Pada tab Settings, pilih Enabled.
- Pada kotak Bandwidth Limit %, gantikan isinya jadi 0%. (Jangan biarkan kosong isinya)
- Klik OK.
Jika pakai Windows Home Edition, ikuti langkah berikut ini:
- Klik Start dan kemudian pilih Settings.
- Pilih Control Panel, dan buka Network Connections
- Klik kanan pada Local Area Connection dan pilih Properties.
- Pada tab General, hilang tanda centang pada QoS. (*/cax)

selengkapnya... Read more...

Sabtu, 05 April 2008

#) pilih-pilih ngaran

Ngaran,
alias nama untuk panggilan
seorang anak manusia sangatlah banyak sekali

  • ragam,
  • jenis,
  • tipe,
  • model,
  • dan lain-lain lah.
begitu juga yang terjadi pada diriku ini
nama ku sangatlah panjang yang terdiri lebih dari :
  • satu hurup,
  • satu kata,
  • tapi terdiri pada satu jiwa anak manusia.
dimana anak manusia itu selalu mencari jati dirinya yang sebenarnya,
yang ingin di Abdikan kepada :
  • Sang Pencipta,
  • Orangtua
  • Bangsa
  • Dan negara
  • serta pada jodoh ku nantinya......
dalam melakukan pencarian kata
untuk panggilanku di dalam blog ini
sudah banyak sekali, diantaranya :
  • raja dindah
  • raja
  • dinda
  • rj dani
  • dani
sebenarnya panggilanku berbeda
dirumah (sama keluarga) dan diluar rumah (dilingkunganku bermain)
dirumah aku dipanggil dinda ato Nda........
sedangkan sebaliknya aku dipanggil raja ato Ja.........

dari dua nama itu
akhirnya untuk blog ini kubuat namaku
dan kugabungkan du kata dibelakangnya
menjadi :

Ja-Nda

selengkapnya... Read more...

Jumat, 04 April 2008

#) Manfaat Buah Kelapa

  1. Keracunan Bahan: 1 butir kelapa hijau; Cara membuat: dilubangi ujungnya; Cara menggunakan: Airnya diminum sampai habis.
  2. Sakit panas dalam Bahan: 1 butir buah kelapa hijau dan 1 butir telor ayam kampung mentah; Cara membuat: buah kelapa dilubangi ujungnya, telur ayam kampung yang masih mentah dipecah dan dibuang kulitnya, kemudian dimasukan ke dalam buah kelapa tersebut; Cara menggunakan: diminum pada siang hari.
  3. Sakit panas Bahan: 1 gelas air kelapa muda dan 1 sendok madu; Cara membuat: kedua bahan tersebut dicampur dan diaduk sampai rata; Cara menggunakan: Untuk dewasa: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore. Untuk balita: 2 kali sehari, 1/2 cangkir the;
  4. Demam berdarah Bahan: 1 butir buah kelapa dan 1 butir jeruk nipis; Cara membuat: buah kelapa dilubangi ujungnya, jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, kemudian air jeruk nipis dimasukan ke dalam buah kelapa dan diaduk sampai merata; Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  5. Kencing batu Bahan: 1 butir buah kelapa hijau dan 1 butir telur ayam kampung mentah; Cara membuat: buah kelapa dilubangi ujungnya, telur ayam kampung yang masih mentah dipecah dan dibuang kulitnya, kemudian dimasukan ke dalam buah kelapa tersebut. Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
  6. Mengurangi sakit waktu haid Bahan: 1 gelas air kelapa hijau dan 1 potong gula aren; Cara membuat: Kedua bahan tersebut dicampur dan diaduk sampai merata; Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari 1 gelas, pagi dan sore, selama 3 hari berturut-turut.
  7. Influenza Bahan: 1/4 butir buah kelapa dan 1 rimpang kencur sebesar ibu jari; Cara membuat: buah kelapa dan kencur diparut, kemudian kedua bahan tersebut dicampur merata, ditambah 1 gelas air masak dan diperas untuk diambil airnya; Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari.
  8. Morbili Bahan: 2 helai daun kelapa kering, 1/2 genggam daun korokot, 1/2 rimpang dringo bengle, 1/2 genggam daun petai cina, adas pulawaras secukupnya; Cara membuat: semua bahan tersebut ditumbuk bersama sampai halus; Cara mengunakan: digunakan sebagai bedak untuk seluruh tubuh si penderita.
  9. Mengusir cacing kremi Bahan: 1/4 butir buah kelapa dan 1 buah wortel; Cara membuat: buah kelapa dan wortel diparut, kemudian kedua bahan tersebut dicampur, ditambah 1 gelas air, diperas dan disaring; Cara menggunakan: diminum malam hari menjelang tidur.
  10. Sakit gigi berlubang Bahan: tempurung (batok) Cara membuat: tempurung kelapa dibakar dan minyak yang keluar di pinggir api diambil dengan kapas dan digulung sebesar lubang gigi; Cara menggunakan : dimasukan ke dalam lubang gigi yang sakit.
  11. Ubanan Bahan: 1/2 butir buah kelapa tua , air buah kelapa itu sendiri; Cara membuat: buah kelapa diparut dan diperas dengan air kelapa itu sendiri untuk diambil santannya; kemudian air santan tersebut diberi garam secukupnya dan diaduk sampai merata, kemudian diembunkan semalam di luar rumah; Cara menggunakan: Sebagian dari santan tersebut dipergunakan untuk mengurut bagian yang beruban dan dibiarkan 10 -15 menit, sebagian santan lagi dipergunakan untuk keramas secara teratur 3 hari sekali.
  12. Ketombe Bahan: 1/2 butir buah kelapa tua dan 1/4 buah nanas, 1 butir jeruk nipis, 11/2 gelas air kelapa itu sendiri; Cara membuat: buah kelapa dan nenas diparut untuk diambil airnya, kemudian semua bahan tersebut dicampur sampai merata dan disaring; Cara menggunakan: dipergunakan untuk keramas 5 hari sekali.

Sumber : Sentra Informasi IPTEK

selengkapnya... Read more...

#) jangan lupakan aku

ku berjalan terus tanpa henti
dan diapun kini telah pergi
ku berdoa ditengah indah dunia
ku berdoa untuk dia yng kurindukan
ku berharap untuk tetap tinggal
dan jangan kau pergi lagi
berselimut ditengah dingin dunia
berselimut dengan dia yang kurindukan
jangan pernah lupakan aku
jangan hilangkan diriku
jangan pernah lupakan aku
jangan pergi dari aku
by: Nidji band

selengkapnya... Read more...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP