Kamis, 27 November 2008

#) Berwisata Mengenal Ekosistem Laut di Ancol

JAKARTA, KAMIS - Program Indonesia Menanam yang diusung pemerintah pusat banyak diterjemahkan pemerintah daerah dengan giat menanam pohon di lahan-lahan kritis. Selain untuk penghijauan, gerakan ini berpotensi dikembangkan sebagai media wisata pendidikan, seperti yang dilakukan di pesisir pantai di Ancol, Jakarta Utara.

”Senin, 1 Desember, Ibu Ani Yudhoyono akan memimpin gerakan Indonesia menanam di Jakarta yang dipusatkan di Ancol. Kegiatan penyelamatan lingkungan ini akan dipadu dengan pengembangan areal perkemahan, berdekatan dengan beberapa wahana kami. Ini akan menjadi fasilitas edukasi dan rekreasi yang dibutuhkan masyarakat,” kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, Rabu (26/11).


Budi mengatakan, Samudra Camping Ground termasuk bagian dari Gelanggang Samudra, seperti juga Sea World, merupakan pusat konservasi, edukasi, dan wisata. Kawasan ini menjadi media edutainmen berkonsep kelautan satu-satunya di Indonesia yang berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan penyadaran bagi publik mengenai kekayaan ekosistem pesisir dan laut di Indonesia.

Sumber : Kompas Cetak



Kampung Air Sedanau

Bagaimana dengan kondisi dan jenis biota laut dari Natuna sendiri ??? mungkin tidak semua orang atau anak Natuna sendiri yang tau apa saja jenis biota laut yang ada di sekitar natuna sendiri dan biota laut langka yang harus di jaga dari kemusnahan dan di lestarikan.


Sementara di Sedanau terdapat Kampung Air atau Kampung Ternak Ikan, dimana ditempat tersebut sebagai tempat peternakan ikan para nelayan, mungkin bisa juga di jadikan sebagai wadah untuk pengembangan biota laut dan penelitian bagi pendidikan sekaligus sebagai tempat pelestarian biota laut dan pariwisata Natuna agar tidak musnah nantinya yang merupakan sumber penghasilan bagi para nelayan Natuna sendiri.

Singkat Kata, Singkat Cerita,

Kalau Bukan Kita, Siapa lagi yang Melestarikannya ???

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP