Senin, 26 Januari 2009

#) Ayo Bayar Pajak

Pada hari kamis 22 januari kemaren, aku berangkat menuju kantor samsat untuk bayar pajak motor sepupu yang sering aku pakai. Sebelum sampai di kantor samsat aku fotocopy dulu segala macam persyaratan dan surat-surat motor dan langsung menuju kantor samsat yang tidak jauh dari tempat fotocopy.Pas nyampe di kantor samsat, koq sepi ga ada yang nawarin mau bantu-bantu gitu sih….Tak seperti pas ngurus seperti tahun kemaren pas sampai langsung di serang rame-rame tukang parkir yang pake seragam kereeennn didalam kawasan kantor samsat. (wah berarti sudah terjadi PHK besar-besaran nieh, makin banyak donk pengangguran…hehe pikirku)

Setelah motor ku parkirkan langsung saja aku masuk, eh bingung kemana dulu nih ?????
Keluar lagi nanyain sama pak Polisi yang lagi jaga,
“ pagi Pak, Pak kalo mo ngurus pajak motor kemana dulu ini Pak ? “ Tanya ku
“coba saya liat dulu” kata Pak Polisi sambil mengambil map yg aku serahkan…
“disitu dek, masuk lewat kanan yang ada tulisan LOKET 1 langsung serahin map ini di tempat pendaftaran terus ambil no antri yah…” kata Pak Polisi lagi,
‘oh disitu ya Pak, terimakasih Pak” kataku sambil menuju keloket 1…
Langsung saja kuserahin map kepada petugas pendaftaran langsung dikasi no antrian dan di suruh tunggu ke LOKET 2 untuk pembayaran.
Sekitar 10 menit ada panggilan no antrian ku untuk melakukan pembayaran, kemudian sekitar 5 menitan ada panggilan lagi untuk ngambil bukti bayar pajak baru, STNK & KTP yang diserahkan tadi.


Ternyata mudah ya ngurus perpajakan sendiri apalagi kalo persyaratnnya sudah lengkap.
Ku pikir harus gosok-gosok no mesin dan rangka (itu mah ngurus STNK cuy..), eh ternyata tidak perlu cuy…..hehe Oh iya, Persyaratan yang ku bawa berupa : SKP motor asli & fotocopy, STNK asli & fotocopy, BPKB fotocopy, KTP asli & fotocopy yang tercantum pada surat-surat di atas, semua itu di masukkan dalam map biru.


Dengan persyaratan diatas ternyata mengurus pajak itu tidak sulit dan tidak lama hanya sekitar 15 menitan lah menunggu antrian, karna dikantor samsat tempat ku ngurus pajak motor terpampang tulisan HINDARI CALO DAN PERANTARA.


Hehe…aku baru tau ^_*…

Ayo Bayar Pajak, Awasi Penggunaannya !!! ( kata Iklan-Iklan sieh…)

2 komentar:

Ratusya 9 Maret 2009 pukul 06.28  

deuh... bapak yang satu ini orang bijak juga nampaknya :). mampir & salam kenal :)

RDII 26 Maret 2009 pukul 23.18  

hehe, mba bisa aja....
sama2 mba salam kenal jg ya..

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP